Karakteristik Sinyal Analog dan Sinyal Digital

Karakteristik Sinyal Analog dan Sinyal Digital



Dalam dunia telekomunikasi pasti kita kerap mendengar arti tanda analog serta tanda digital. Tanda analog serta tanda digital kerap diterapkan dalam transmisi data dari transmitter ke receiver.


Tanda analog yaitu tanda yang memiliki bentuk mirip tanda aslinya. Kerap digambarkan berbentuk gelombang yang mirip gelombang sinus. Dalam aplikasinya tanda analog kerap dipakai pada sistem pentransmisian data pada telephone kabel melalui media transmisi.



Sedang tanda digital yaitu tanda yang terbentuk dari bit-bit biner. Memiliki bentuk kerap digambarkan berbentuk persegi yang dengan cara periodik. Tanda digital memiliki keunggulan dibanding dengan tanda analog lantaran memiliki kecepatan transmisi yang tinggi dibanding tanda analog. Tanda digital juga lebih tahan pada error serta dalam menerapkan tanda digital tak memerlukan peralatan yang terlampau kompleks. Diluar itu bila diterapkan dalam transmisi audio kulaitas nada yang di transmisikan melalui tanda digital juga lebih jernih dibanding dengan tanda analog.

0 Response to "Karakteristik Sinyal Analog dan Sinyal Digital"

Posting Komentar

wdcfawqafwef